Mengenal Bahasa Pemrograman Dasar yang Umum Digunakan

Bahasa Pemrograman dasar yang umum digunakan



Ada beberapa jenis bahasa pemrograman di luar sana yang tidak hanya untuk situs web, tetapi juga untuk aplikasi dan sistem operasi. Jika Anda pernah membuat situs web atau melihat apa yang diperlukan untuk membangun situs web, Anda pasti pernah mendengar beberapa yang paling umum.

Untungnya, ada terlalu banyak bahasa untuk kami sebutkan, namun yang paling umum yang mungkin pernah Anda dengar adalah:

Jadi, mari kita kenali semua Bahasa pemrograman diatas,

HTML (HyperText Markup Language)

HTML merupakan bahasa dasar yang diterapkan pada semua sistem berbasis website. Ini sering disebut sebagai bahasa markup. Kembali di awal 2000-an dan sebelumnya, situs web dikembangkan hanya dalam HTML, namun sekarang, HTML benar-benar hanya digunakan untuk menata teks dan gambar di situs web karena bahasa lain digunakan untuk membuat struktur situs web yang sebenarnya.


CSS – Cascading Style Sheets

CSS digunakan untuk mengontrol format elemen pada halaman web seperti tata letak, warna, dan font untuk berbagai ukuran layar dan perangkat. Pada dasarnya, ini mengontrol semua gaya di situs web dan menentukan bagaimana HTML akan menampilkan judul dan tabel, dll.


Javascript

Javascript biasanya dianggap sebagai bahasa scripting, bukan bahasa pemrograman. Ini biasanya digunakan untuk menghasilkan elemen interaktif di situs web. Bahasa ini biasanya merupakan bagian penting dari sebagian besar situs web dan bekerja sama dengan HTML dan CSS untuk menghidupkan elemen interaktif.


C++

C++ merupakan bahasa pemrograman yang berasal dari C. C++ biasanya digunakan untuk pengembangan perangkat lunak dan pemrograman sistem untuk aplikasi desktop dan server. Karena C++ berasal dari C, perbedaan utamanya adalah bahwa C tidak mendukung hal-hal tertentu (objek dan kelas) dan C++ mendukungnya.


PHP – Praprosesor Hypertext

PHP pada awalnya dikembangkan untuk pengembangan situs web, sehingga akan sulit untuk menemukan pengembang web yang tidak mengetahui yang satu ini. Pengkodean PHP dapat disematkan ke dalam HTML atau digunakan dengan berbagai sistem lain seperti sistem manajemen konten.


SQL – Bahasa Kueri Terstruktur

SQL adalah bahasa yang menghubungkan dengan database, jadi tujuannya adalah untuk mengelola data yang disimpan dalam database. Bahasa khusus ini beroperasi dengan membaca database yang terdiri dari tabel.

LihatTutupKomentar