Tips Menulis Blog Pertama Anda

 Apa Yang Perlu Anda Ketahui Untuk Mulai Menulis Blog Pertama



Jika Anda belum pernah menulis blog sebelumnya, ini mungkin tampak sedikit berlebihan. Anda bahkan mungkin bertanya pada diri sendiri, “Dari mana saya harus memulai?” 

Jika Anda menemukan diri Anda dalam posisi ini, inti dari blog ini adalah untuk membantu memecah seluruh proses menjadi sesuatu yang sedikit lebih mudah dicerna. 

Setelah Anda mengetahui beberapa blok bangunan mendasar, proses penulisan yang sebenarnya akan jauh lebih mudah. Tapi sebelum masuk ke cara membuat blog, saya akan membahas secara singkat mengapa Anda harus menulisnya.


Mengapa Anda Harus Menulis Blog

Ada banyak manfaat untuk menulis blog dan tidak hanya untuk tujuan membantu orang lain. Jika Anda masih ragu, berikut adalah lima alasan mengapa Anda harus serius mempertimbangkan untuk membuatnya.

  1. Cara terbaik untuk mempelajari sesuatu adalah dengan mengajari orang lain pengetahuan yang telah Anda peroleh. Membagikan informasi itu akan memantapkannya lebih kuat dalam pikiran Anda.
  2. Anda memberikan nilai di tempat Anda bekerja sambil membangun blog milik Anda sendiri. Perusahaan Anda akan menghargai bahwa Anda berusaha keras untuk menunjukkan kepada orang lain bagaimana memecahkan masalah tertentu yang Anda temui.
  3. Anda sedang melatih keterampilan berpikir kritis Anda. Melakukan penelitian, mengumpulkan data, merumuskan informasi itu menjadi sesuatu yang dapat dipahami orang lain, semuanya menuntut Anda untuk menggunakan pemikiran kritis. Ini seperti otot: ketika Anda melatih bagian itu, Anda menjadi jauh lebih efisien dan lebih cepat dalam memecahkan masalah.
  4. Bagian dari menjadi karyawan yang berharga berarti menjadi komunikator yang efektif. Menampilkan ini di blog adalah cara mudah untuk menunjukkan keterampilan ini atau meningkatkan jika Anda kurang. Memecahkan masalah sendiri adalah satu hal, tetapi itu adalah proses yang sama sekali berbeda ketika Anda harus menyampaikan ide yang mudah dipahami oleh banyak orang.
  5. Ini adalah kesempatan bagus untuk menampilkan beberapa karya Anda ke publik. Mereka akan terkesan bahwa Anda secara aktif meluangkan waktu untuk meneliti dan kemudian membagikan pengetahuan itu dengan audiens online.

Ide

Langkah pertama adalah mencari tahu apa yang akan Anda tulis. Pikirkan tentang semua proyek masa lalu atau baru-baru ini yang telah Anda kerjakan. 

Apakah ada saat di mana Anda menemukan masalah sulit yang Anda tidak yakin bagaimana menangani dan memecahkannya, tetapi akhirnya menemukan jawabannya? Jika demikian, maka ini akan menjadi kesempatan besar bagi Anda untuk berbagi sedikit pengetahuan ini dengan menulis blog yang informatif tentang bagaimana Anda menyelesaikan masalah itu.


Biasanya, 9 dari 10, jika Anda menemukan masalah, maka orang lain juga mengalaminya, jadi mengapa tidak membagikan sebagian dari pengetahuan yang bermanfaat itu kepada orang lain?

Riset

Seperti apa pun yang akan Anda bagikan, Anda perlu melakukan beberapa pekerjaan dasar sebelumnya. Buka Google untuk mencari penelitian apa yang telah dilakukan pada subjek yang ingin Anda bahas. Buka situs web yang Anda kunjungi sebelumnya dan tarik apa yang Anda butuhkan. 

Melakukan ini tidak curang, pada kenyataannya, Anda menghemat waktu berharga untuk menempuh rute ini. Mengapa membuang-buang energi ketika orang lain telah melakukan banyak pekerjaan awal? Yang Anda lakukan hanyalah mengumpulkan potongan-potongan informasi yang berguna dan menggabungkannya menjadi satu, sumber daya yang mudah bagi seseorang untuk mengekstraknya.


Dari sana Anda dapat memasukkan informasi yang telah Anda kumpulkan ke dalam dokumen Google atau Evernote jika Anda mau. Ketika Anda siap untuk menulis blog Anda, Anda dapat dengan mudah kembali dan merujuk catatan tersebut.

Medium juga dapat menyediakan banyak blog petunjuk yang berguna, jadi periksa apa yang telah ditulis tentang topik yang Anda minati. Ini bisa menjadi sumber yang bagus untuk dijelajahi, sehubungan dengan pemformatan blog. 

Ketika saya pertama kali mulai menulis blog, saya benar-benar melalui banyak hal berbeda yang berkaitan dengan bidang saya dan mempelajari berbagai struktur, foto sampul, topik umum, dan gaya penulisan.

Untuk mengetahui apakah sebuah blog diterima dengan baik oleh publik atau tidak, saya akan memperhatikan berapa banyak respon yang didapatnya dan apakah ada korelasi yang konsisten. Setelah Anda menemukan pola yang konsisten, cobalah untuk menirunya dan lihat apa yang terjadi. selamat mencoba dan bersiaplah merasakan dampak positifnya.

LihatTutupKomentar